Apa itu Fumigasi ?

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email
Fumigasi

APA ITU FUMIGASI?

FUMIGASI merupakan salah satu metode dalam pembasmian hama menggunakan gas yang bersifat beracun dan dalam area atau lokasi yang kedap udara. Penggunaan metode ini biasanya diutamakan kepada pengendalian hama gudang (STORED PRODUCT INSECT) baik gudang komoditi, arsip, dn lain-lain, serta pada transportasi darat, laut, maupun udara.

KEUNGGULAN

  1. Keunggulan dari metode ini adalah dapat mengendalikan semua Stadia Hama (Telur, Larva, Pupa dan Dewasa) secara cepat. Mengingat dengan penggunaan bahan kimia berjenis gas ini dapat menjangkau area yang sulit untuk dijangkau oleh metode lain.
  2. Memberikan rasa aman bagi pelanggan dalam menyimpan komoditi, arsip, dan lain-lain karena metode ini juga merupakan standart Internasional dalam prosedur penyimpanan yang rentan akan kontaminasi dengan hama gudang.
  3. Melindungi setiap armada kendaraan anda bagi pelaku usaha transportasi dari kemungkinan kerusakan system kendaraan akibat hama dan keluhan dari pengguna jasa transportasi terkait kenyamanan dan keamanan dari hama.

METODE

  1. Membuat area atau lokasi yang menjadi target kedap udara merupakan langkah yang wajib dilaksanakan
  2. Meneliti kembali kemungkinan kebocoran menjadi prosedur penting dalam metode ini
  3. Pemberian gas beracun dengan takaran dan dosis yang telah diperhitungkan
  4. Proses akan dilakukan dalam jangka waktu yang telah diperhitungkan
  5. Pengawasan dan pelaksanaan dilakukan oleh teknisi dan supervisor yang telah bersertifikat

Artikel Terkait

Blog

APA ITU STERILISASI RUANGAN DAN SANITASI HYGIENE?

SANITASI HYGIENE & STERILISASI RUANGAN merupakan inovasi pelayanan dari Nerv Pest yang dapat dijadikan sebagai satu paket pelayanan dan dapat pula dilaksanakan secara terpisah. Kedua